Kautamaan tadarus Al quran di bulan ramadan

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap Muslim. Bulan yang sangat penuh dengan amal kebajikan dan pahala yang melimpah ruah ini dimanfaatkan keluarga besar MTsN 4 Padang dengan melaksanakan Khatam (Tadarusan) dikampus Madrasah tersebut, Rabu (23/05).
Kepala MTsN 4 Padang, Firdaus melalui Humas menerangkan bahwa pada bulan panen raya pada bulan ini, dimana segala amal kebajikan pahalanya dilipatgandakan, sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat, begitu juga semua amalan anak Adam akan dilipatgandakan (balasannya), satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat.
Sebagaimana firman Allah SWT, ”Kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku, dan Aku yang langsung membalasnya. Hamba-Ku telah meninggalkan syahwat dan makanannya karena Aku.”
Diteruskanya, “antara amal kebajikan yang sangat dianjurkan dilakukan di bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Qur’an berarti membaca, merenungkan, menelaah, dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang turun pertama kali pada malam bulan suci Ramadhan (QS. Al-Baqarah : 185) “
“Dengan tadarus Al-Qur’an, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalam Al-Qur’an dapat menjadi kompas penunjuk jalan menuju kebenaran,untuk itu kita di Madrasah akan selalu melaksanakan Tadarusan 15–20 menit menjelang Rutinitas pekerjaan dilkakukan,” jelasnya.
Senada ditambahkan Kepala TU Tan Gusli menuturkan bahwa membaca Al Quran dibulan suci Ramadhan adalah sebagaimana sama-sama telah kita ketahui Al-Quran disebut sebagai “Ma`dubatullah” Alias (hidangan Allah SWT.), sebagaimana sabda Rasulullah SAW., “Sesungguhnya Al-Quran ini adalah hidangan Allah, maka kalian terimalah hidangan-Nya itu semampu kalian. sungguh, Al-Quran merupakan suatu hidangan yang tidak pernah membosankan. semakin dinikmati, semakin bertambah pula nikmatnya.
Oleh karena itu, setiap orang yang mempercayai Al-Qur’an akan semakin bertambah cinta kepadanya, cinta untuk membacanya, mempelajarinya, menghafalkannya, memahaminya, mengamalkannya, dan mengajarkannya.
“Tadarus Al-Qur’an merupakan amalan mulia yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW terutama sekali pada bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, jangan biarkan bulan Ramadhan kali ini berlalu tanpa tadarus Al-Qura’n. Apalagi kita Madrasah dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia,” ungkapnya menyudahi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jenis, sifat, karakter dan teknik pengolahan bahan lunak tanah liat, getah, lilin, clay polimer, clay tepung, plastisin, parafin, gips

Mengenal Fitur Lanjut Browser.

Hukum pacaran